Mutiara Tauhid Renungan #212
AKHIR BELAJAR AGAMA

Bila kita belajar naik sepeda harus sampai bisa naik sepeda, iya kan?
Nah, kalau belajar agama harus sampai bisa …?


Saatnya menyadari …, belajar agama harus sampai bisa hidup yang selalu tenteram jauh dari kegalauan dan bila mati dijamin masuk surga.

“TUNTUTLAH ILMU SEJAK DARI BUAIAN SAMPAI DENGAN LIANG LAHAT” ( Nabi Muhammad SAW )




Gambar:www.pixabay.com

6 komentar:

  1. Masuk Surga dulu hanya sekedar angan2 yg rasanya sulit utk diraih.. karena bgtu banyaknya kesalahan dan dosa yg setiap saat dilakukan. Dlm pikiran (akal ku) Surga hanyalah tempat utk para Nabi dan ulama yg berilmu tinggi. Surga hanya ditempati oleh hamba Allah yg mendapatkan RahmatNYA.

    Setelah ikut Tafakur di MT, baru sadar kl persepsi aku itu keliru. Ternyata sesungguhnya aku juga bisa masuk Surga, ternyata Allah sebenarnya menginginkan semua hambaNYA menempati surgaNYA, tanpa terkecuali.

    Aku sekarang belajar Agama dgn berTafakur di MT. Tafakur memudahkan aku mengamalkan ajaran² ilmu agama Islam yg aku anut.
    Tafakur Mengajak aku "mikir" utk meningkatkan kesadaran dan kemampuan aku utk mengenal dan memilih TUJUAN.

    Skarang aku sdh punya TUJUAN dan sdh mantap dgn TUJUAN aku. Aku ingin hidup tentram di Dunia dan kelak ketika waktunya tiba aku bisa menempati SURGA, dan ini puncak tertinggi keinginan setiap manusia termasuk aku.

    Sesungguhnya agama disisi Allah adlh Islam.
    Sesungguhnya agama yg diridhoi Allah adlh Islam. Dan agama yg aku pilih adlh Islam. Saatnya mempelajari agama Islam dgn Al-Qur'an sbg tuntunan.
    Dgn sllu pegang TUJUAN, aku berproses ingin menjadi praktisi Al-Qur'an bukan mengkritisinya, karena Al-Qur'an bukan hanya Ilmu tapi Pedoman Hidup.

    Sekarang waktunya belajar dan berproses sampai Tujuan ku tercapai. Pegang TUJUAN, sllu kdlm diri, fokus, konsisten dan sungguh2 mengisi Kalbu dgn keyakinan-keyakinan ilahiyyah. Kalbu diajak "mikir" supaya punya kesadaran dan bisa Taat. Karena Taat itu praktek, taqwa itu action, bukan sekedar ilmu. Kl sdh punya kemampuan Taat, aku pasti bisa hidup selaras dgn KehendakNYA. Jadi sebenarnya Bahagia Dan Surga itu sdh dlm genggaman. MasyaAllah...

    Bantu aku yaa Allah utk mengisi Kalbu ini dgn keyakinan-keyakinan ilahiyyah MU. Supaya aku punya kemampuan, karena aku butuh Taat.
    Aamiin YRA.

    Salam DBAS
    Never Stop Tafakur

    BalasHapus
  2. Iya bner.. kalo kita mau mikiir.. bkn kah agama islam itu ajaran yg Allah ciptakan buat pedoman hidup ?.. berati Allah memberi pelajaran bagaimana agar kita hidup didunia layaknya hidup di surga..dan ketika mati akan otomatis menempati surga yg sesungguhnya. Jd kalau kita sdh belajar agama tp blm merasakan kenikmatan surga artinya belajarnya hrs teruuus krn artinya belum mahir menggunakan ajarannya. Nah..beneer ada cara mudah agar kita belajar agama bisa dgn mudah jadi perilaku.. yaitu dg metoda tafakur. Dg tafakur ilmu itu bisa berubah jd keyakinan.. dan ketika sdh jd keyakinan maka otomatis ilmu yg kita pelajari akan menjadi perilaku.

    BalasHapus
  3. Iya ya …, agama itu kan ajaran-ajaran ya pastilah punya tujuan. Kalo tujuannya belum dapet diraih, semestinya jangan berhenti mempelajarinya ya ..

    BalasHapus
  4. Emangnya ajaran agama bisa menjamin hidup selalu tenteram dan masuk surga? Kenyataannya banyak tokoh agama di Indonesia yg hidupnya kacau tuh …

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksud mas Dika oknum tokoh agama ya …
      Soalnya kalo tokoh agama yg sejati, yaitu yg hidupnya selaras dg ajaran agama, dijamin hidupnya tentram dan masuk surga

      Hapus