Mutiara Tauhid Renungan #390
JEBAKAN



Seorang ahli hikmah berkata, “Jangan biarkan hatimu dibuat hitam oleh orang yang tak engkau suka.”
Lho, koq bisa?

Rasa tak suka pada seseorang seringkali menimbulkan rasa panas di hati seperti sebel, benci, marah ataupun dendam.
Padahal ..., sebel, benci, marah ataupun dendam itulah yang membuat hati menjadi hitam

RASA TAK SUKA PADA SESEORANG BUKANLAH ALASAN YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK TIDAK BERLAKU ADIL PADANYA


Gambar:https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/09/a8c4317fad0d53b777c8bb69feed78fd_600x400.jpeg


4 komentar:

  1. Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu menjadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah dan menjadi saksi dengan adil. Janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu komunitas mendorong kamu untuk berbuat tidak adil. Bertindak adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. Al-Maidah;8).
    Amr bin ‘Ash, beliau berkata, “Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, ‘Siapakah orang yang paling utama?’ Beliau menjawab, ‘Setiap orang yang bersih hatinya dan benar ucapannya.’ Para sahabat berkata, ‘Orang yang benar ucapannya telah kami pahami maksudnya. Lantas apakah yang dimaksud dengan orang yang bersih hatinya?’ Rasulullah menjawab, ‘Dia adalah orang yang bertakwa (takut) kepada Allah, yang suci hatinya, tidak ada dosa dan kedurhakaan di dalamnya serta tidak ada pula dendam dan hasad.

    TERMASUK SAYA , SALAH SATU YG DIBENCI DIFITNAH DAN ENGGAK DISUKAI SAMA FASILITATOR PEREMPUAN YANG TINGGAL DI RUMAH JALAN JALAK TANGERANG.FASILITATOR PEREMPUAN YANG TINGGAL DI RUMAH JALAN JALAK TANGERANG TIDAK PUNYA KEMAMPUAN AKAL DAN KALBU UNTUK BELAJAR ALQURAN MENGENAI PENGHAYATAN TAFAKUR DBAS DENGAN BENAR, KALAU ENGGAK SUKA SIKAPNYA MEMFITNAH ADU DOMBA, ADA YANG TIDAK DISUKAI TIDAK SESUAI SELERA EGONYA DENGAN BERBAGAI MACAM ALASAN DIBENCI DIFITNAH DIMUSUHI DST,FASILITATOR PEREMPUAN YANG TINGGAL DI RUMAH JALAN JALAK TANGERANG TIDAK PERLU DIIKUTI KARENA TUMPUL PEMAHAMAN PENGHAYATANNYA ALIAS HATI KOTOR. IKUTI CONTOH RASUL NABI MUHAMMAD SAW, DBASNYA MENYEJUKKAN BAGI SIAPAPUN UCAPAN SIKAPNYA SUNGGUH MEMPESONA INI CIRI KALBU YANG ISINYA PENUH DENGAN KESADARAN KEYAKINAN YANG NUR YANG BERCAHAYA, BEDA JAUH SAMA FASILITATOR PEREMPUAN SIKAP UCAPAN PERILAKUNYA SUNGGUH MENGKHAWATIRKAN DAN MEMALUKAN TAK AKAN MAU ORANG MAU BELAJAR KALAU MENUNJUKKAN SIKAP AROGAN FITNAH DAN PENGECUT MAKSA, MERASA FORUM DIJALAN JALAK PALING HEBAT, HEBAT APANYA YA?. SAYA SAKSI HIDUP YANG JADI KORBAN FITNAH FASILITATOR YANG TINGGAL DI JALAN JALAN JALAK TANGERANG. DAN AKHIRNYA SAYA PERGI DARI FORUM YANG ADA DI RUMAH JALAN JALAK TANGERANG, KARENA DIFITNAH DIADU DOMBA LAGIAN MENYAMPAIKKANNYA AROGAN, KASAR MAKSA.(LIHAT SELAYANG PANDANG NO 58) INILAH SALAH SATU CONTOH NYATA HATI KOTOR SEPERTI GOT YANG ENGGAK PERNAH DIBERSIHKAN DAN SULIT DIBERSIHAKN AKIBAT DOSA. BELAJARLAH TAFAKUR DBAS SAMA YANG SUDAH SHOLEH HATINYA SIKAPNYA MULIA PENGHAYATANNYA BENAR SESUAI ALQURAN & RASUL NABI MUHAMMAD SAW. FASILITATOR PEREMPUAN YANG TINGGAL DI JALAN JALAK TIDAK TERIMA DAN EGOIS , KALAU ADA YANG LEBIH BAGUS PRAKTEK PENGHYATANNYA TAFAKUR DBASNYA YG SESUAI ALQURAN.IBARAT KALAH PERTANDINGAN BOLA SEWOT ALIAS NGEDUMEL BAHKAN MEMFITNAH. BERBUAT DZALIM FITNAH AKUBAT HATI KOTOR DITAGIH DI AKHERAT, DAN PERJALANAN AKHERAT BISA TERHAMBAT AKIBAT DI DUNIA SOMBONG ANGKUH SEPERTI CONTOH SIKAP FASILITATOR PEREMPUAN YANG TI GGAL DIRUMAH JALAN JALAK TANGERANG. SAYANG SUNGGUH SAYANG, TAFAKUR YANG SUDAH DISUSUN SECARA INDAH TERNYATA BELAJARNYA MASIH TUMPUL AKAL DAN KALBUNYA LAH KOK BISA, YA BISA AKIBAT HATI KOTOR , PERILAKUNYA JUGA KOTOR , LISAN JUGA KOTOR. SETIAP JIWA MERASAKAN KEMATIAN AL IMRON 185, DAN TIAP TIAP JIWA DIMINTA PERTANGGUNG JAWABAN AL ISRO 36.TAKUT MATI AKIBAT BANYAK DOSA KEZALIMAN SEWAKTU DI DUNIA. TIDAK TAKUT MATI KARENA SELAMA DI DUNIA KESADARAN ISI KALBUNYA PENUH DENGAN KEYAKINAN ILAHIYAH PENUH SIKAP MULIA DAN TAKWA (TAQWA) AL HUJURAT 13.

    CONTOH NABI RASUL MUHAMMAD SAW DBASNYA MENYEJUKKAN DAN MERANGKUL RAMAH DEMGAN TULUS DAN IKLHAS...

    BalasHapus
  2. silahkan baca QS AL MAIDAH 8,

    SELAMA HATI KOTOR BISA FITNAH DENDAM BENCI IRI DST NGGAK TAU FUNGSINYA UNTUK APA liat QS RUM 30.

    CONTOH BUKTI NYATA : SAYA TERMASUK SALAH SATU YG DIFTNAH DIBENCI NGGAK DISUKAI TAPI ITU NGGAK MASALAH. BISA DITAGIH DI AKHIRAT TIAP TIAP JIWA DIMINTA PERTANGGUNG JAWABAN AL ISRO 36
    KENAPA? KARENA FASILITATOR PEREMPUAN YANG TINGGAL DI JALAN JALAK TANGERANG INI TERNYATA BENCI DAN NGAK SUKA, KALAU ADA YANG LEBIH MENYELAM RASA TAFAKURNYA MENYELAM RASA DALAM DBASNYA SESUAI QS AL IMRON 31.KALAH DALAM PROSES PEREMPUAN FASILITATOR PEREMPUAN JALAN JALAK TANGERANG PROTES DAN MANYUN MEMFITNAH.
    KALAH MAQOM MEMFITNAH.
    KALAH DALAM BELAJAR PENGHAYATAN ALQURAN TAFAKUR DBAS, MEMFITNAH.
    KALAH WAWASAN AGAMA ISLAM ALQURAN MEMFITNAH
    AKHIRNYA MEMFITNAH DAN MEMECAT YANG NGGAK DISUKAINYA.. KAYAK GINI FASILITATOR JALAN JALAK TANGERANG NGGAK PANTAS JADI PENGURUS, NGGAK PANTAS JADI FASILITATOR, KERJAANYA HANYA GOSIP FITNAH SESUDAH FORUM 2 JAM SELSEAI DI JALAN JALAK TANGERANG
    APA GUNANYA BUKA FORUM DI JALAN JALAK TANGERANG KALAU BENCI FITNAH ADU DOMBA AROGAN AMA ORANG?
    BELAJAR SAMA YG BENAR ALQURANNYA DBASNYA SAMA ORANG YANG SUDAH PAHAM BENAR PENGHAYATANNYA.
    NGGAK USAH KE FORUM YANG DIJALAN JALAN JALAK TANGERANG NGGA ADA GUNANYA.SAYA SAKSI HIDUPNYA.
    CONTOHLAH RASUL NABI MUHAMMAD SAW DBAS NYA LUAR BIASA MENYEJUKKAN.
    METODA TAFAKUR YG SUDAH DEMIKIAN DISUSUN MUDAH DARI ALQURAN TERNYATA TIDAK DIPRAKTEKAN SECARA NYATA SAMA FASILITATOR PEREMPUAN JALAN JALAK TANGERANG, PURA PURA IBADAH TERNYATA NGERI..
    KARENA FASILITATOR PEREMPUAN JALAN JALAK MEMAKSA AROGAN CUKUP DISINI BELAJARNYA NGGAK USAH BACA BACA YG LAINNYA, AKHIRNYA CUPET TUMPUL BEBERAPA FASILITATOR PEREMPUAN LAINNYA TAKUT DIPECAT KALAU NGGAK SAMA PERSIS SAMA FASILITATOR PEREMPUAN JALAN JALAK TANGERANG.
    SEKALI LAGI JANGAN BELAJAR SAMA FORUM FASILITATOR PEREMPUAN JALAN JALAK TANGERANG.
    BELAJARLAH SAMA YAMG PAHAM ALQURAN TAFAKUR DBASNYA. CONTOHLAH NABI RASUL MUHAMMAD SAW SIKAPNYA MENYEJUKKAN MERANGKUL
    METODA TAFAKUR INDAH DISUSUN DIPERMUDAH DIAMBIL DARI ALUQRAN.

    BalasHapus