Mutiara Tauhid Renungan #206
KERETA KENCANA

Ilmu itu sejatinya hanyalah kendaraan yang dibutuhkan untuk mewujudkan keinginan kita.
Ya begitulah, ilmu memang tercipta lantaran adanya keinginan.

Bila keinginan kita hanya sederhana saja, kita pun hanya butuh kendaraan yang sederhana pula.
Tapi bagaimana bila keinginan kita canggih, seperti ingin Dunia Bahagia Akhirat Surga?
Tentunya yang dibutuhkan bukan kendaraan biasa tapi sebuah “kereta kencana.”


Kereta Kencana itu namanya bukan Alphard ataupun Rolls Royce, melainkan ISLAM.






Gambar:www.pixabay.com




8 komentar:

  1. Bagi yang gak punya Alphard gak usah ngiri, karena kita punya kereta kencana.Yang repot itu udah gak punya Alphard, gak punya islam pula.

    BalasHapus
  2. Aku sieh udah punya kendaraan, cuma masih kendaraan sederhana... Pengen punya Kereta Kencana.. woow pengen banget ...Mungkin ga ya.. dgn modal yg baru dikiiit ...

    Buat dapetin Kereta Kencana aku Harus nambah modal, harus nambah ilmu.. harus punya kemampuan.
    Aku harus "mikir", harus ada prioritas, karena kemampuan aku terbatas. Jadiii prioritas yg hrs dipikirkan sesuatu yg bener2 bisa mewujudkan keinginan.

    Kemaren2 keinginan masih bercabang, makanya ga ada yg kesampean... Sekarang keinginan dah mantep, jadi sekarang berjuang terus... Fokus utk satu TUJUAN..

    Tafakur satu2nya sarana aku buat nambah ilmu, sekarang Aku berproses Pegang TUJUAN, sllu liat kedalam diri, fokus konsisten, sungguh2 kihtiar maksimal buat nambah ilmu... Ilmu yg mencerahkan Jiwa, yg bisa membawa aku sampai ke TUJUAN ku.. DBAS....

    Kemaren2 berprosesnya berdarah-darah di Tujuan... Karena masih kesandung-sandung. Setelah hampir 4 tahun nimba ilmu di MT Alhamdulillah jiwa mulai terang dikiiit... mulai bisa membaca walau masih mengeja dan jalan udah mulai lurus.
    Dengan aku fokus, Semoga keinginan aku bisa terwujud dari cuma punya kendaraan biasa nantinya bisa punya Kereta Kencana Aamiin YRA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tafakur satu2nya sarana aku buat nambah ilmu???
      lebih pasnya, tafakur satu2nya sarana aku buat nambah keyakinan
      Buat dapetin Kereta Kencana aku harus nambah ilmu???
      lebih pasnya, buat dapetin Kereta Kencana aku harus nambah keyakinan

      Hapus
    2. Alhamdulillah ... Terima kasih Pak utk pencerahannya... Penting bust aku fokus.. karena masih suka terbalik-balik.
      Sekarang fokus buat mengisi Jiwa utk nambah keyakinan-keyakinan ilahiyyah.. biar bisa dapetin kereta kencana. Never Stop tafakur

      Hapus
    3. dalam rangka fokus, penting banget utk menyadari bedanya ilmu dengan keyakinan.
      ilmu dan keyakinan itu bedanya jauh, ibarat beras sama nasi. Kalo pengenalan beras dan nasi ketuker-tuker, nanti nyari beras bisa jadi ke warteg sementara nyari nasi ke sawah ..

      Hapus
  3. Ya ISLAM itu terukur , jelas & gak 'complicated', makanya saking canggihnya sampai disebut dgn kereta kencana yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. canggih itu ngga complicated alias sederhana
      TV sekarang canggih kalo mindahin channel tinggal pencet, kalo dulu mau mindahin channel repot banget harus nyamperin TVnya

      Hapus