Mutiara Tauhid Renungan #146
MENDEKATKAN DIRI KEPADA-NYA


Apakah berdosa bila kita tidak mendekatkan diri pada Allah?
Mari kita tengok Alqur’an.

“HAI ORANG2 YANG BERIMAN, BERTAKWALAH KEPADA ALLAH DAN CARILAH JALAN YANG MENDEKATKAN DIRI KEPADA~NYA …”  AL MAIDAH : 35

Nah, berdosakah bila disuruh~Nya kita mendekatkan diri kepada~Nya tapi kita lebih memilih mendekatkan diri pada uang?

“INGATLAH ALLAH DI WAKTU BERDIRI, DI WAKTU DUDUK, DAN DI WAKTU BERBARING…” AN NISAA’ : 103






Gambar:www.pixabay.com

6 komentar:

  1. Iya ya....,kenapa daya tarik uang bagiku begitu kuatnya,pastilah karena aku kurang "mikir"
    Never stop tafakur!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kurang "mikir" emang sih suka kebalik-balik
      yg paling penting jadi ngga penting
      atau yg ngga penting dijadikan paling penting

      Hapus
  2. Kalo semua orang mendekatkan diri pada Tuhan, lalu yang menjalankan roda perekonomian siapa dong? Bukankah negara akan bangkrut (hancur) kalo roda perekonomiannya gak jalan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..he.. roda perekonomian harus jalan dong, tapi mendekatkan diri pada-Nya harus jalan juga dong …
      Renungan di atas bukan untuk memilih salah satu : mau dekat dengan Tuhan ataukah dekat dengan uang

      Hapus
  3. ALHAMDULLILAH LULUS

    Di renungan ini saya mengucapkan Alhamdullilah , karena hari ini fakta gugur dalam tender walau sudah peringkat 1 di eproc karena pegawai telat 15 menit masukin dok. tender .

    Tak terbayang bila aku lebih dekat kepada uang dibanding kepada Allah ,celah sempit ' belum rejeki' tidak akan terlihat. sekali lagi Alhamdullilah. Hidup DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Des, jangan jadi pengusaha deh kalo belum nemu celah sempit "belum rejeki"

      Hapus