Mutiara Tauhid Renungan #150
ISLAM





Islam adalah suatu agama buatan Tuhan tentunya kita sudah tahu.

Tapi sudah tahukah bahwa Islam itu merupakan kumpulan dari ajaran2 yang mengajarkan agar yang paling berharga bagi diri kita tidak hilang?

Memangnya yang paling berharga bagi diri kita itu apa sih ..?

Wah kalau hari gini masih belum juga sadar apa sebenarnya yang paling berharga bagi diri kita ya repot. Boro-boro akan berterima kasih Dia memberi kita agama Islam, bisa2 kita malahan ‘marah’ sama DIA koq banyak bangeet sih kewajiban yang harus kita lakukan!

BURUK SANGKA PADA ALLAH ADALAH SUATU KEJAHATAN







Gambar:www.iwanttobemuslim.com






12 komentar:

  1. LOKOMOTIF

    Kalaulah persepsi dasar yang jumbo ini dipahami oleh diriku , ’APA YANG PALING BERHARGA DARI YANG KUMILIKI ” . pasti seluruh pikiran dan kegiatanku akan menunjang agar sesuatu yang berharga itu tidak lepas dariku.

    Akibat tidak menyadarinya , agama Islam yang kuanut hanyalah status ktp saja. Tidak terasa bagiku bahwa Islam itu merupakan kumpulan dari ajaran-ajaran yang mengajarkan agar yang paling berharga bagi diri ku tidak hilang. Lalu apa yang berharga itu ? gampang .......tanya saja sama yang Maha tau , ALLAH :
    ” Maka barang siapa yang mengikuti pentunjuk-Ku,niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak pula bersedih hati ” (Al-Baqarah 38)

    KEGIATANKU ADALAH GERBONG-GERBONG PENUNJANG LOKOMOTIF TUJUANKU. Semua ajaran-Nya bisa aku nikmati.hidup DBAS.

    BalasHapus
  2. Semua manusia jika mau menggunakan potensi nya untuk "mikir" terasa bahwa yg paling berharga hanyalah keselamatan jiwa ini..
    Tanpa membuka Kitab AQ pun siapa pun dapat merasakannya..makanya Rasulullah melakukan TAFAKUR krn beliau ingin selamat jiwanya..wkt itu belum dibukukan Qur'an, tp beliau sdh dikatakan AQ berjalan..

    Jadi terasa..ISLAM dibuat oleh TUHAN untuk SELURUH MANUSIA masing-masing bisa selamat jiwanya, sehingga bisa merasakan RahmatNYA, berkatNYA, kasih & sayangNYA.

    Jadi kalau saat ini aku tidak berupaya untuk menyelamatkan jiwa, jangan pernah mengaku ISLAM !
    Islam dibuat hanya untuk jiwa2 yg rela menyerahkan dirinya hanya kepada buhul tali yg kokoh "Laa Illaha Illallah"..
    DBAS bisa!
    #selfreminder#

    BalasHapus
  3. Iya ya …, bagaimana kita mau serius menjalankan ajaran Islam kalo sebatas hanya tahu Islam itu utk akhirat saja …

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, tak ada orang yg serius mengerjakan sesuatu kalo dia ngga tahu hasilnya nanti seperti apa

      Hapus
  4. Yg paling berharga bagiku DBAS, jadi sekarang aku paham ternyata shalat, sabar, berserah diri, pasrah adalah kebutuhanku agar DBASku tidak hilang

    BalasHapus
  5. Memang ya kalo kita belum kental kesadaran apa yang paling berharga bagi diri kita, pastilah akan sulit merasakan ajaran-ajaran Islam itu sebenarnya merupakan kebutuhan bukannya kewajiban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kita TK dulu tak tahu mengapa ilmu itu penting, makanya waktu itu sekolah kita rasakan sebagai kewajiban. Males banget rasanya ke sekolah.
      Sekarang setelah dewasa kita tahu ilmu itu penting, makanya kita tanpa rasa terpaksa mau mengeluarkan uang untuk menuntut ilmu.
      Bila Agama telah berubah rasa dari kewajiban menjadi kebutuhan, DBAS hanya soal waktu saja.

      Hapus
  6. Dari kecil aku terlahir Islam, Agama ortu ... Sampe gede ya taunya Agama ku Islam. Harus sholat, harus puasa, harus zakat, harus haji.. baru itu orang Islam... Semua yg didapat "harus, harus, dan harus" itu kewajiban penganut Islam. Semua yg didapat dogma...
    Jujur sempet dulu terpikir, enak banget yg bukan Islam, ga banyak aturan, ga banyak "harus"nya.

    Setalah Tafakur semua baru terang, kl Agama Islam adalah kumpulan ajaran utk membawa penganutnya kedalam jalan yg benar.
    Setelah tafakur baru punya TUJUAN, setalah Tafakur baru sadar aku ini siapa, baru sadar kl Jiwa ini ga akan mati, baru sadar kalau jiwa ini akan bertanggung jawab... Baru sadar kl Islam itu kumpulan ajaran yg memudahkan aku menuju pada TUJUAN ku.

    Islam mengajarkan dan mengantarkan aku untuk meraih Dunia Bahagia Akhirat Surga.. inilah sesungguhnya puncak tertinggi keinginan Manusia. DBAS adalah Tujuan yg sesungguhnya. Sesuatu yg paliiing berharga.

    Sekarang aku berproses... Berproses utk mencapai TUJUAN...
    Sekarang aku fokus, konsisten dan sungguh2 serius ingin Jiwa ini menguasai ajaranNYA. Dengan Tafakur aku berproses menyerap ajaran2 Islam menjadi kesadaran.
    Selagi Masih Ada waktu, sekarang berproses utk meraih TUJUAN aku...
    Sekarang ajaran Islam bukan lagi aturan yg merepotkan tapi kebutuhan aku untuk meraih DBAS.
    Sekarang aku bersyukur bisa berproses untuk menjadi manusia yg "melek" ajaran Islam.

    Sekarang Aku bersyukur telah menjadi salah satu manusia yg memegang Teguh satu2nya Agama yg di Ridhoi Allah. Aku bersyukur menjadi orang yg beragamaIslam.

    "Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpa mu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. (An Nissa 79).
    Mana berani berburuk sangka sama Allah...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah yang membuat aku kagum dengan ISLAM sebetulnya sederhana karena AJARANNYA dalam setiap kondisi AKU bisa BAHAGIA... Salam DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu kalo mati dapet bonus masuk surga lagi ya ...

      Hapus
  8. Jujur ya Pak.. untuk merasa-rasakan yang paling berharga adalah DBAS itu butuh perenungan panjaaaaang buat saya mah.. tapi setelah ketemu... wah ga ada yang boleh mengambilnya lagi dariku.. dan yang bisa menyelamatkan DBAS aku ya seluruh ajaran-ajaran Islam tanpa terkecuali...Alhamdulillah ya Allah terasaaaa banget, agama Islam Allah berikan untukku sebagai hadiah istimewa agar aku bisa hidup di dunia rasa Surga...

    BalasHapus