Mutiara Tauhid Renungan #158
KURANG MIKIR

Agama adalah bahasa lain dari Pedoman Hidup,  tak lebih tak kurang.

Jujur kata, agama saat ini kita jadikan prioritas yang keberapa?

Saatnya menyadari …, menomor duakan Pedoman Hidup adalah ciri dari orang yang “kurang mikir”

AGAMA ISLAM MERUPAKAN KUMPULAN AJARAN2 AGAR HIDUP DI DUNIA SERASA DI SURGA







Gambar:www.pixabay.com



18 komentar:

  1. Kalau mau jujur pak..Reni sih maunya agama jadi prioritas pertama dalam hidup reni makanya reni tafakur everyday..
    Cuma pak walaupun Reni setiap hari tafakur.. tapi kok ya..kesadaran masih terasa minim ya pak.. kumpulan ajaran2 itu kok ya..masih ga bisa samina wa athona gitu..ya siih reni ngerti kesadaran itu kan anugrah Allah dan Allah Mustahil ingkar janji kalau kualitas hati reni memenuhi syarat juga kan pasti Allah kasih..
    Jadi yaa..Reni lakukan yaa reni fokus dan konsisten saja deh sama tugas reni ya pak?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesadaran agama itu prioritas utama aja udah bagusss banget ...

      Hapus
  2. "AGAMA ISLAM ADL KUMPULAN AJARAN2 AGR HDP DIDUNIA SERASA DISURGA"
    Waaahhh..kalo kesadarannya sdh bnyk dan mikirnya lbh dlm lg bener bgt yaahh... jd kalo serius sdh kpengen surga ya pakelah ajaran islam sbg pedoman hidup tdk perlu nunggu mati duluu... paak mksh yaaa...nendang bgt nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak orang yg pengin hidup serasa di surga tapi agama dijadikannya prioritas keseribu
      wah ini mah jaka sembung ngagojek ..

      Hapus
  3. Mksdnya pengen surga jgn nunggu mati duluuu... mendingan dari skrg.. dan caranya ya ajaran islam dipake jd pedoman hidup.

    BalasHapus
  4. Menurut bapak belajar agama baiknya kapan pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung, ingin bahagianya kapan? Kalo ingin bahagianya nanti kalo udah tua, ya belajar agamanya nanti aja kalo udah tua. Tapi kalo bahagianya ingin sekarang, ya belajar agamanya harus sekarang. Ngga nyambung ah kalo saat ini mau bahagia tapi belajar agamanya nanti kalo udah tua

      Hapus
    2. Lagian kalo belajar agamanya nanti kalo udah tua, iya kalo ada umur tapi kalo mati muda gimana?

      Hapus
    3. Itu sih pandangan jadul.
      Ngga nyambung ah, kan muda maupun tua penginnya bahagia

      Hapus
  5. GAK MIKIR = NERAKA

    Gara2 gak mikir tidak mungkin merasakan agama adalah pedoman hidup, agama adalah hanya status di ktp.

    Gara2 gak mikir belajar agama bukanlah menjadi prioritas utama , nanti kalo sudah pensiun baru belajar agama.

    GARA2 GAK MIKIR BORO2 MERASAKAN HIDUP DI DUNIA SERASA SURGA , SERASA NERAKA IA.....#talktomyself,hidup DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gara2 gak mikir ngga bisa paham kalo GAK MIKIR = NERAKA

      Hapus
  6. yang disebut mikir cukup itu apakah sampe S1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mikir yg dimaksud dalam renungan2 ini adalah "mikir" sebagaimana yang dimaksud dalam Al A'raaf 179

      Hapus
  7. Iya ya …, kalo agama disebutnya Pedoman Hidup kerasa banget aku butuhnya saat ini, tapi kenapa ya kalo denger kata agama yg terbayang langsung opa dan oma?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kira jawabannya hanya satu, yaitu karena kurang “mikir” titik!

      Hapus
  8. Jujur kata, memang bener ya.. bukan agama yg pertama kali aku pegang dlm menghadapi peristiwa. Kenapa aku begitu? ternyata aku inginnya yg lain. Aku lebih tergiur yg lain daripada yg paling dahsyat ini: hidup di dunia serasa di surga (dan nanti beneran masuk surga. Kenapa sedahsyat ini aku ngga 'ngelirik' juga? karena aku kuraaaaaaang 'mikir'nya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoke kalo kuraaaaaaang 'mikir'nya yg aneh aneh keliatannya ngga aneh

      Hapus