Mutiara Tauhid Renungan #169
NGAMUK

Bila seseorang sudah berhasil menguasai seluruh ajaran Islam, apakah ia masih bisa dikuasai stress, galau, ataupun “ngamuk”?



Saatnya menyadari …, ajaran Islam dibuat oleh yang menciptakan manusia karena itu tak mungkin salah. Bila ajaran Islam sudah dikuasai tak mungkin lagi bisa dilanda stress, galau, apalagi “ngamuk”

BANYAK ORANG YANG HAFAL AJARAN ISLAM, TAPI SEDIKIT SEKALI ORANG YANG MENGUASAI AJARAN ISLAM





Gambar:www.pixabay.com

13 komentar:

  1. Menerima ajaran Allah, membayangkan dan merasakan kebenarannya, jiwa ini tunduk dalam keagungan kasih sayang-Nya.
    Ya Allah, bebal nian aku ini, lalai sungguh aku ini, merasakan kasih sayang-Mu yang tak berbatas, merasakan pengaturan-Mu yang begitu sempurna, tapi masih saja aku melanggar ajaran-ajaran-Mu yang nyata-nyata semua itu semata-mata hanya untuk kebaikanku. Tidak ada setitikpun kepentingan bagi-Mu, Engkau tidak membutuhkan aku, aku... akulah yang sangat membutuhkan-Mu.
    Ya Allah,
    ampunilah aku, selamatkanlah jiwaku, bimbinglah jiwaku untuk dapat menguasai ajaran-ajaran-Mu, hingga aku mampu berperilaku sesuai dengan petunjuk-Mu dan petunjuk Rasul-Mu Muhammad saw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manakala kesadaran semakin banyak tertancap di hati, yg tadinya tak tampak kini keliatan sangaaat jelas ..
      alhamdulillah ...
      semoga Allah lebih banyak lagi menambahkan hikmah pada kita, amiin ...

      Hapus
  2. Iya ya …, banyaknya pemeluk Islam di suatu negeri bukan jaminan negerinya itu Islami

    BalasHapus
    Balasan
    1. survei membuktikan hal itu
      silakan lihat kembali renungan ke 24

      Hapus
  3. Kalau menurut Pak Permadi, siapa di Indonesia ini yang sudah berhasil menguasai ajaran Islam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh nanya saya?.. Menurut pak deden apakah yg sdh berhasil menguasai ajaran islam pemimpin FPI rizieq dgn dakwahnya yg "marah2" atau AA Gym..aahh msh banyak lg para pendakwah ... kusadari aku tdk berhak menilai ibadah seseorang krn ibadah itu sgt INDIVIDUAL sekali antara hambanya dan Allah sj yg tau...jd menurut ajaran AGAMA sy yg berhasil menguasai ajaran islam apabila prilaku hidupku selaras dengan kehendakNya..24 jam aku tetap diorbitnya "TaQWA"...yaaa pilih sendiri aj pak deden...siapa diindonesia ini yg prilaku,ucapannya yg plg selaras dgn kehendakNya..ini pencerahanku yaa..

      Hapus
    2. Wallahu ’alam bishshawab, pertanyaan kang Deden sukar dijawab.
      Tapi yg jelas, saya sih masih jauuuhh …

      Hapus
  4. Assalamualaikum bapak....
    Kalo menurut saya yg terkenal paling sering “ngamuk” di Indonesia ini kan Ahok, berarti dia belum menguasai ajaran Islam walaupun dia sering bawa-bawa ayat Alqur'an ya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha .. ha.. ha..
      Pecah rekor nih ... kayaknya baru mbak Yayu doang deh yang meragukan Ahok menguasai ajaran Islam ..

      Hapus
    2. jadi, bapak tidak meragukan kalo Ahok itu menguasai ajaran Islam?

      Hapus
    3. loh ..loh .. loh ...
      saya sama sekali tidak meragukan kalo Ahok itu pasti tidak menguasai ajaran Islam. Emangnya ada gitu yg meragukan Ahok ngga menguasai ajaran Islam?

      Hapus
  5. Bertanya pada diri...
    Apakah aku sudah menguasai ajaran Islam?
    Ketika dizalimi aku masih marah.
    Ketika ditimpa musibah aku msh protes...
    Ketika diajak begunjing aku msh ikut bergunjing...
    Ketika dikasi harta dan jabatan aku msh sombong...
    Dan msh byk lagi...

    Bukankah org yg menguasai ajaran Islam
    dizalimi pasti sabar...?
    Mendapat musibah pasti ikhlas..?
    Diajak bergunjing pasti tidak ikutan bergunjing..?
    Dikasi harta pasti tawadhu/rendah hati...?

    Jd malu dg diri ini...
    Sibuk dengan memperbaiki orang lain padahal aku msh blm menguasai ajaran2Nya yg jelas2 bisa menuntun aku Dunia Bahagia Akhirat Surga...

    Tersadar kembali... ternyata aku baru menguasai ajaran babi haram aja jd kemampuannya cm gak makan babi.
    Tp 6235 ayat lainnya aku abaikan...

    Ternyata bener bgt pak... akupun masih jauh...��

    Mengaku belajar agama tp prilakuku gak selaras dg apa yg dipelajari adalah indikator aku blm menguasai ajaranNya...
    sama seperti anak SD yg ngaku udh tamat SD tapi gak bisa baca...

    Belajar agama harus bisa sampai DBAS..
    Di Dunia Bahagia, tdk khawatir was2 maupun bersedih hati dan di Akhirat nanti msk kedalam SurgaNya...


    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga pencerahan ini membuat langkah kita semakin mantap menjadi Islam sejati, yaitu yg perilakunya sesuai dg yg diajarkan oleh Islam

      Hapus