Mutiara Tauhid Renungan #175
SMS


Kali ini izinkan ya saya berbagi sms yang saya terima dari seorang teman :

Melihat ke atas memperoleh semangat untuk maju,
melihat ke bawah bersyukur atas semua yang ada,
melihat ke samping semangat kebersamaan,
melihat ke belakang sebagai pengalaman berharga,
melihat ke dalam untuk introspeksi,
melihat ke depan untuk menjadi lebih baik.




Gambar:www.pixabay.com

14 komentar:

  1. Kata-katanya sih bagus tapi koq aku gak dapet apa-apa ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibarat kata2 mutiara ya ... bagus tapi tak bisa merubah perilaku menjadi indah

      Hapus
  2. Kalau yang semacam ini sich banyak dijumpai di buku-buku motivasi, Ada ga ya orang yg jadi sadar gara-gara membaca ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya ada
      Kalo temen saya tidak tercerahkan dengan ini kenapa dia mengirimkan sms ini ke saya?

      Hapus
    2. Ah, saya juga sering dapet sms yg senada, tapi yg ngirim masih jauh dari bener

      Hapus
    3. setuju dg kang Dudi, untaian kata2 indah ibarat kemasan, isinya sih sebenarnya gak istimewa dlm artian gak bisa merubah perilaku buruk menjadi baik

      Hapus
  3. Klo boleh memilih saya setuju melihat ke dalam aja deh, jd gak kemana2 INTROSPEKSI terus karena masih "miskin" kemampuan kalbunya (Jd serasa saya yg dikirimin sms ini).

    Nuhun bapak.
    Salam DBAS💞

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum... Hatur nuhun Bapak.. Iya yaa...smsnya terasa garing..bicara prilaku..tdk berbagi kesadaran..Subhanallah tp semua yg kubaca dan kudengar hakekatnya utk aku mengisi kalbuku..dgn keyakinan2 illahiyyah agar aku punya kemampuan berprilaku spt sharing disms itu..kurasakan tafakur itu ibarat spt pohon yg kuperlukan memupuk akar jd bicara yg ada "didalam kalbuku" sj..sdh gak bicara buah2annya krn yg diluar diriku gak perlu dibahas lagi..krn yg diluar itu otomatis keluar kalo yg didalam kalbuku beres..otomatis bereslah prikauku.. never stooopp tafakur..Alhamdulillah..hatur nuhunn Bapak bahan Iqronya utk aku meraih dan mengentalkan kesadaran yg sdh ada...Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yg sadar UUT ngeliatnya akan berbeda, banyak tulisan bagus tapi ngga UUT

      Hapus
  5. Masyaa Allah... Alhamdulillah...
    Beruntungnya kalbu yg terisi dgn kesadaran... membuat mata hati melihat dgn jelas kebenaran di manapun yg menuntunnya pada ketaatan...

    BalasHapus
  6. SMS yg semacam ini sih hanya kata2 yg “nice to know” doang bukan kesadaran yg membuat ketakwaan bisa mningkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya SMS ini adalah kata2 bijaknya Dalai Lama, yg memang beliau itu tak mengenal arti ketakwaan

      Hapus
  7. Ketika manusia telah menemukan tujuan hidupnya yang hakiki, maka setiap langkahnya... either keatas, kebawah, kedepan, kedalam dll akan ia pastikan bahwa langkah itu membawanya satu langkah lagi lebih dekat ke tujuan

    BalasHapus
  8. Hidup ini indah.
    Terlihat Allah di semua kejadian, tidak nyamanpun terlihat Allah sedang tersenyum.
    Bagaimana kita bisa menceritakan ini kepada oranglain?
    Isi kalbunya saja berbeda, otomatis yg terlihatpun pastinya akan berbeda.
    Banyak2 memaklumi saja.....

    BalasHapus