Mutiara Tauhid Renungan #67
MAKHLUK PENYEMPURNA

Rumah semegah dan seindah apapun belumlah dikatakan sempurna bila belum ada isinya.
Apakah surga dan neraka sudah sempurna? Tentu saja belum, mereka menunggu disempurnakan oleh manusia

Mereka yang semasa hidupnya taat pada Allah dan Rasul-Nya, mereka itulah yang akan “menyempurnakan” surga;
sedangkan mereka yang membangkang pada Allah dan Rasul-Nya, mereka itulah yang akan “menyempurnakan” neraka.


Andaikan usiaku berakhir hari ini, manakah yang akan aku sempurnakan?

MENYESAL BELAKANGAN SUDAH KUNO, MENYESAL HARUSLAH DI DEPAN!



Gambar: www.pixabay.com



16 komentar:

  1. JAKA SEMBUNG MUKUL BEDUG

    Andaikan usiaku berakhir hari ini , maka surgalah yang akan kusempurnakan.

    Tapi sejatinya .......

    Aku gunakan buku pedoman miliknya para pencari DBAS ( yaitu AQ) sebagai pencari KESENANGAN.

    Aku Pengennya DBAS malah cuekkin kalbu.

    Aku pengennya Keyakinan Illahiyah ,kenyataannya Tafakur kalo ada waktu.

    Aku pengennya Kebahagian yang diurusin gak pernah faktor dalam.

    Ini mah...........JAKA SEMBUNG MUKUL BEDUG
    GAK NYAMBUNG BLE.................
    hidup DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama lebih suka nyesel belakangan, ya begitu deh ....

      Hapus
  2. Iya ya...gimana mungkin bisa menyempurnakan surga kalo taatnya pada nafsu bukannya pada Allah..."mikir" ...."mikiiirrr".....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitu deh, selama kikir dalam "mikir" mana bisa kesadaran terukir ..

      Hapus
  3. Pak kok yakin amat kalo yang taat pada Allah dan RasulNya pasti mengisi surga..jangan-jangan itu imajinasi bapak ? bukannya surga itu hak proregratif Allah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he..he.. mana berani saya berimajinasi mengenai cara2 masuk ke surga. Silakan aja lihat sendiri kata yang punya surga apa syaratnya bisa masuk surga ( An-Nisaa' 13 ). Dari mana tuh dapet informasi Allah punya hak proregratif, setahu saya hak proregratif adalah hak yg dimiliki seorang presiden. Yang saya yakini sih Allah tidak akan ingkar janji. Walaupun DIA mampu melakukan apa pun, tetapi tetap DIA tak akan ingkar janji.

      Hapus

  4. Kalau kita mau "mikir" saat ini sekarang kita bisa merasakan aku ini lagi "menyempurnakan" Surga atau Neraka ku..

    Mau Taat ada reward nya
    Mau membangkang pun ada reward nya

    BalasHapus
  5. Kalau dipikir, apa sih susahnya masuk surga? Gampang kok. Allah cuma minta satu, cuma minta taat pada aturan-Nya aja.
    Kalau dirasa, bener kok aturan Allah itu membuat jiwa jadi tenang.
    Tapi faktanya, taat itu kok susah ya. Mulut boleh berbusa menyuarakan kebenaran, tapi mana perilaku ku yang selaras dengan Al-Qur'an?
    Ya Allah, Engkau selamanya tidak mungkin ingkar janji, aku yang masih sering ingkar janji kepada-Mu. Masih ku lirik kebenaran lingkungan, masih kubuai egoku dengan pembenaran, masih berat meninggalkan kebenaran yang terlanjur tertanam dimasa lalu.

    Tafakur... aku butuh tafakur untuk mencabut habis kebenaran non qur'ani.... aku butuh tafakur untuk meningkatkan kualitas keyakinanku yang lurus agar dapat mengalahkan setan yg selalu datang dalam bentuk kemasan yang berbeda... aku butuh tafakur agar dapat menjadi penyempurna surga.

    Benar, hak prerogatif Allah lah memasukkan manusia kedalam surga dan neraka. Hak itu sudah Dia bocorkan kepada manusia : TAAT pada aturan-Nya menjadi penyempurna surga, MEMBANGKANG pada aturan-Nya menjadi penyempurna neraka.
    Dan DIA TIDAK PERNAH INGKAR JANJI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga semakin banyak pencerahan dariNya yg kita terima ... amiin

      Hapus
  6. kesadaran yg perlu direnungkan secara mendalam adalah..."ALLAH ITU TDK MUNGKIN INGKAR JANJI"..krn ALLAH ITU MAHA SUCI".. tdk mungkin Allah menggingkari apa yg sdh dijanjikannya dalam Alq.. mknya Alq itu adalah pedoman hidup utk AKU(JIWA)..ktk aku ikuti pedoman itu maka selamatlah JIWAKU..didunia aku bahagia diakhirat aku dimasukan kedlm surga..terima kasih pak..salam dbas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, "ALLAH ITU TDK MUNGKIN INGKAR JANJI"
      salah satu janjiNya yang penting untuk kita adalah bila kita taat padaNya dan pada Muhammad Rasulullah SAW maka dimasukanlah kita ke surga ..
      maka penting dirasakan, bagi manusia : "TAAT ITU ADALAH SEGALANYA"

      Hapus
  7. Cita-cita reni sangat tinggiiiii banget pak.. ingin tinggal di surga bersama Rasulullah..mmhh..tapi klo liat prilaku reni hari ini kok rasanya bagai punguk merindukan bulan ya pak?.. kesampaian apa engga ya tuh cita-cita???..harus tafakur sekenceng apa sih pak..sementara reni merasa berpacu dengan waktu yang makin mendekat..😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cita2 baik ini menjadi pendorong ketaatan yg semakin prima ya ...

      Hapus
  8. Betul Allah cinta proses..ya terus aja reni berproses..tapi masalahnya reni pengen tinggal sama Rasulullah..

    BalasHapus