Mutiara Tauhid Renungan #188
PENTINGNYA PUNYA TUJUAN

Luasnya ilmu Allah tak berhingga, karena itu majelis yang membahas ilmu Allah pun jumlahnya pastilah tak berhingga.

Dengan banyaknya jumlah majelis ini, apakah semuanya harus kita ikuti?
Wah bila semuanya diikuti di samping waktunya tidak cukup, juga yang paling penting dalam meraih kesuksesan yaitu “Fokus dan Konsisten” tidak akan bisa terpenuhi.

Saatnya menyadari …, banyak yang ditawarkan pilihlah hanya yang benar-benar sesuai dengan tujuan.

Nah, sudahkah kita memiliki tujuan mengapa belajar ilmu agama? Pilihlah hanya majelis yang mengantarkan ke tujuan kita itu.

 MENYADARI TUJUAN YANG INGIN DIPEROLEH ADALAH ANAK TANGGA PERTAMA DARI KESUKSESAN





Gambar:www.pixabay.com


14 komentar:

  1. Ya pak ! Aku merasakan kesia siaan dan kerugian ketika merasarasakan bahwa aku belum memiliki tujuan yg akan dicapai dlm hidup..habiiiiss wkt aku buang tanpa menjadi sebuah perbekalan diakhirat.. pdhl aku tauu.. semua mahluk akan mati. Skrg ketika aku sdh menyadari tujuan yg hrs aku ambil dan aku tau cara mencapainya dan aku tau harga dari setiap pilihan.. ternyata aku sangaaaaat butuh ajaran agama.
    Makasih paaaak... Alhamdulillah.. diMT lah aku menyadari pentingnya sebuah tujuan diawal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sunatullah kesuksesan adalah "fokus dan konsisten".
      Bgmn kita bisa "fokus dan konsisten" kalo ngga tahu tujuan apa yang ingin kita raih?

      Hapus
  2. Iya ya.., penting banget utk menyadari apa sih sebenarnya yg aku inginkan dengan belajar ilmu agama. Sebelum aku menyadari ini bisa-bisa aku malahan ikut-ikutan jadi teroris nih …

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, kalo kita sadar apa yg kita inginkan dari ilmu agama maka kita tidak akan melakukan kegiatan yg tidak nyambung dg keinginan kita itu

      Hapus
  3. Belajar agama tentunya ingin dekat dengan Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sadari bhw agama itu adalah kumpulan ajaran atau cara utk meraih tujuan. Kalo tujuannya dekat dengan Allah apakah ajaran zakat, ajaran silaturahim dapat membuat dekat dg Allah?

      Hapus
  4. Asswrwb...
    Kalau saya sih tujuannya mengapa saya mau belajar agama krn ingin menjadi manusia yg banyak manfaatnya bagi manusia lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sadari bhw agama itu adalah kumpulan ajaran atau cara utk meraih tujuan. Kalo tujuannya banyak bermanfaat bagi manusia lain apakah ajaran shalat, ajaran puasa dapat membuat banyak bermanfaat bagi manusia lain?

      Hapus
    2. Tapi pak, bukankah kita harus mendekatkan diri pada Allah? Bukankah Rasul juga menyuruh kita agar banyak bermanfaat bagi banyak orang?

      Hapus
    3. mendekatkan diri pada Allah, bermanfaat bagi banyak orang ataupun berbuat baik pada sesama bukanlah tujuan, tapi bagian dari ajaran yg harus kita lakukan agar bisa mencapai tujuan

      Hapus
  5. Boleh tahu pak, bpk kan insinyur ITB ko mau sih belajar ilmu agama? Saya denger bpk juga gak mau terima uang dari kegiatan dakwahnya, sebenarnya apa yg bapak cari sih …?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih mengapa belajar agama karena saya ingin di dunia ini selalu bahagia (tenteram, ngga galau gitu ) dan kalo mati saya masuk surga. Nah, keinginan ini hanya bisa di dapat dari agama. Memangnya ada gitu selain dari ilmu agama yg bisa merealisasikan keinginan saya itu?

      Hapus
  6. Jd u bisa taat drmn lg klo bkn bljr dr agama.apa yg quran ajarin semuanya nyambung.sholat jakat,pasrah,puasa,sabar itu semua cara supaya aku bisa hdp tentram tidak galau dn mati masuk surga.

    BalasHapus
  7. Betul pa sy ga mau bermwnfaat u org lain tp hati galau,saya jg ga mau dekat dg alloh tp hati galau,Klo bolrh jujur sy jg sbnernya ga mau ko taat sm tuhan.yg sy mwu hati Tentram dn mati msk surga eh trnyta caranya cuma taat sm tuhan.hehe

    BalasHapus