Mutiara Tauhid Renungan #195
ALQUR'AN


Mungkinkah tanpa berpedoman pada Alqur’an akan masuk surga?

Ah, rasanya sulit. Why?
Persoalannya manusia bukanlah makhluk yang serba tahu, tanpa berpedoman pada Alqur’an boleh jadi upaya yang dilakukannya untuk meraih surga itu keliru.

Coba saja …
Benarkah untuk meraih surga cukup dengan berakhlak mulia? Benarkah untuk meraih surga dengan cara menjadi orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain? Benarkah untuk meraih surga dengan cara dekat kepada~Nya? Atau, benarkah untuk meraih surga dengan cara selalu pasrah menerima ketetapan~Nya?

Gawat kan bila kita yakin benar, padahal keliru!

“BARANGSIAPA YANG TAAT KEPADA ALLAH DAN RASUL-NYA; NISCAYA ALLAH AKAN MEMASUKKANNYA KE DALAM SURGA” ( AL FATH 17 )





Gambar:www.mailofislam.com





6 komentar:

  1. Masa sih pak, orang yg berakhlak mulia tidak masuk surga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk surga itu ada syarat dan ketentuannya yg ditetapkan oleh yang punya surga, kalo kita ngga memenuhi syarat dan ketentuan itu masa sih bisa masuk ke dalamnya?

      Hapus
  2. Asswrwb
    Pak, jadi orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain, atau orang yang dekat pada-Nya tidak masuk surga????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat penjelasan saya di atas ya ..
      Yang perlu dipahami, berakhlak mulia, banyak manfaat bagi orang lain, ataupun dekat pada-Nya bukanlah segalanya ... itu mah cuman salah satu syarat utk masuk surga

      Hapus
  3. Iya ya …, banyak pendapat orang-orang bijak tentang bagaimana caranya untuk masuk surga, padahal yang punya surga udah bilang bahwa yang akan dimasukan ke dalam surga itu hanya orang-orang yang taat kepada-Nya dan rasul-Nya. Ternyata berakhlak mulia, banyak manfaat bagi orang lain ataupun dekat kepadaNya bukanlah segalanya, tapi cuma salah satu bentuk dari ketaatan saja

    BalasHapus