Mutiara Tauhid Renungan #190
LUPA JURUS

Agama Islam terdiri dari kumpulan ajaran-ajaran yang di antaranya adalah shalat, sabar, pasrah, ikhlas, bersyukur, takdir, berserah diri, mendekatkan diri pada Sang Maha Kuasa.

Bila kita merasa sudah mempelajari Islam tapi kenyataannya tak mampu menggunakan ajarannya, ini tak ubahnya bagaikan guru silat yang ketika berkelahi lupa dengan jurus silatnya.


Saatnya menyadari …, suatu ajaran dikatakan berhasil dikuasai setelah ia mampu dipraktekkan.

BELAJAR TAK MENGENAL JEDA, DARI MULAI BUAIAN SAMPAI DENGAN LIANG LAHAT






Gambar:www.pixabay.com

8 komentar:

  1. Iya ya …, kita seringkali berhenti mempelajari agama padahal baru sebatas tahu saja, belum mampu melaksanakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kalo belajar sebaiknya jangan tanggung2
      tidak ada ajaran yang dibuat hanya untuk sekedar tahu saja, pasti pembuatnya ingin orang sampai mampu melakukan yang diajarkan itu

      Hapus
  2. Asswrwb...
    Pak ustadz saya pernah mengatakan begini dirinya belajar Islam sudah mentok. Maksudnya kira-kira apa sih pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sang ustadz ini lagi kesel karena ada jamaahnya yg meragukan pengetahuan agamanya

      Hapus
  3. Ada temen yg kalo diajak pengajian selalu saja menolak dg alasan dia bilang sudah tahu, padahal temen saya ini temperamental banget. Apa lain kali aku ajak lagi pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak aja, tapi selama dia belum menyadari bahwa ilmu agama itu ukurannya bukan tahu tapi mampu melaksanakannya, siap2 aja deh jawaban yg kemaren ke luar lagi

      Hapus
  4. Banyak orang yg bangga krn dirinya udah ikut pengajian kemana2, pdhal mestinya dia malu krn perilakunya lebih parah daripada orang yg jarang ikut pengajian

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalo di dunia agama itu banyak "peristiwa" yg aneh2 ...
      agama itu kan utk aku tapi koq nunjuknya ke orang lain, ini juga aneh kan ..

      Hapus