Mutiara Tauhid Renungan #182
SHALAT YANG DISESALKAN


Rasululah SAW pernah bersabda, “Nanti pada hari kiamat ada orang yang membawa shalatnya ke hadapan Allah. Kemudian shalatnya diterima, dan dilipat2 seperti dilipat2nya pakaian yang kotor dan usang. Lalu shalat itu dibantingkan ke wajahnya!”

Wah, gawat nih … ternyata tidak semua shalat yang kita lakukan bakal diterima oleh Allah!

Mungkinkah kita bisa selagi di dunia ini merasakan apakah di akhirat nanti shalat kita bakal diterima-Nya ataukah dibanting?
Rasanya mungkin.

Bila sudah shalat tapi perilaku tidak juga santun, besar kemungkinan wajah kita bakal bengep. Bukankah salam yang kita sampaikan ke kanan dan ke kiri itu tidak hanya sekedar penutup shalat?

“SESUNGGUHNYA SHALAT MENCEGAH DARI PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR” ( Al Ankabuut 45 )




Gambar:www.pixabay.com


12 komentar:

  1. Assalamualaikum Bapak.. Ternyata pentingnya "setiap kegiatan mulailah dari tujuan"..dgn SADAR tujuan..aku bisa introspeksi apa yg aku lakukan sdh mengarah ketujuan belum..klu belum aku bisa memperbaiki kesalahan itu..nah SHOLAT adalah salah satu ajaran yg tujuannya mencegah keji dan mungkar..aku sholat tp tujuannya tdk tercapai..pasti ada yg salah yg aku lakukan...jgn2 sholat yg aku lakukan adalah sholat2an,sholat absen,sholat olah raga...sholat yg seperti ini ya pak?..yg nanti dilempar kewajah..waah bahaya bangeet nih..
    Ternyata sholat yg benar itu adalah SHOLAT KALBU..
    Terima kasih pak..kesadaran2 yg disinerjikan.salam DBAS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah menginginkan kita berperilaku indah
      tak heran bila disuruhNya kita shalat 5 kali dalam sehari

      Hapus
  2. Iya ya …, sudah amat jelas keberhasilan shalat itu ditandai dengan tidak keji dan mungkar, bukannya dari tepat waktunya

    BalasHapus
  3. Ko kalo perilaku kita gak santun wajah kita bengep sih bukannya wajah kita akan gosong ke bakar api neraka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he..he.. wajah kita bengep itu maksudnya karena dilempar pake ‘sesuatu’. Tahukan maksudnya ‘sesuatu’ itu?

      Hapus
  4. Kalo gitu para teroris ataupun mereka-mereka yang gak santun dalam berdakwah walaupun di jidatnya ada tanda hitam bekas sujud shalatnya belum bener dong …

    BalasHapus
    Balasan
    1. he.. he.. he ..
      Kura2 dalam perahu ( pura2 ga tahu) nih ya..

      Hapus
  5. Aku pernah liat orang pake sorban dan gamis habis sholat dia marah-marah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yg seperti itu sih di Arab sana juga banyak
      ‘asesoris’ sangat sulit bisa membuat kepribadian jadi indah

      Hapus
  6. Heheheee... jangan dulu puas ya pak yaaa udh rajin solat dan tepat eaktu lagiii... ditambah pula rajin solat tahajud dan duhanyaaa... introspeksi saja di perilakunya..

    BalasHapus