Mutiara Tauhid Renungan #49
RIDHA ALLAH



Tanpa ketaatan kepada-Nya, tidak ada ridha Allah

Tanpa ridha Allah, tidak ada DBAS

Tanpa DBAS, mau ngapain di dunia .... ???



Gambar : www.clipartbest.com

12 komentar:

  1. Jadi semakin terasa disini bahwa KETAATAN adalah segalanya ...
    Tanpa KETAATAN apalah arti hidupku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, ketaatan adalah segalanya ...
      alangkah hebatnya kalo bisa melupakan DBAS, yg teringat hanyalah taat!

      Hapus
  2. Aku bodoh... bodoh... bodoh... dan berjuta-juta bodoh kalau sampai masuk neraka! Sudah jelas Allah begitu Maha Pengasih dan Maha Penyayangnya. Ketetapan yang Allah berikan kepadaku SEMUANYA BAIK, semuanya menggiring aku untuk mencapai tujuan puncak. Aku "HANYA" tinggal YAKIN dengan semua janji-janjinya.

    Saat sendiri dan "berpikir" semua terasa indah dan terasa begitu besarnya kasih sayang Allah. Tapi manakala kontak dengan dunia nyata, kok setan menguasai aku???? Celaka!!!
    Bener banget, never stop tafakur... JANGAN PERNAH BERHENTI BERTAFAKUR!
    JANGAN SAMPAI MENJUAL JANJI ALLAH DENGAN HARGA YANG MURAH.

    Ya Allah.... ampuni aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang bener, orang yg masuk neraka itu adalah orang yg udah kebangeeeetan banget ..

      Hapus
  3. Tanpa DBAS, mau ngapain di dunia .... ???

    Teringat di pertengahan tahun 2005 yang lampau ..........seseorang bertanya kepada saya . APA TUJUAN HIDUP LU , DES ? . Saya menjawab dengan pede ......Ya gw sekarang kan sudah berkeluarga punya 2 anak ...jadi ya cari duit , nafkahi istri dan anak , bantu orang tua .keliatannya tdk ada yang salah dengan jawaban itu , seperti jawaban orang umum lah yang masih gelap . Alhamdullilah , Saya bertemu dengan sejatinya tujuan yaitu DBAS.Sehingga saya sadar apa yang harus diperjuangkan di dunia yang fana ini . Memprioritaskan ngurus yang fana = kebodohan terbesar Dengan TUJUAN DBAS ........> menjadi indikator rasa bila aku tidak di koridor Nya.
    Dengan TUJUAN DBAS ..........> Saya bisa memakai AQ dan sunah rosul sesuai tujuan penciptaanya
    Dengan TUJUAN DBAS ...........> Dunia yang berliku dan banyak persimpangan ini, jadi terang apa yang harus aku pilih.
    Dengan TUJUAN DBAS ............> Terasa mengurus jasad adalah kesia-siaan belaka. kalbu lah yang utama harus ku urus. Aku adalah kalbuku
    Dengan TUJUAN DBAS ............> Tafakur adalah segalanya. Keyakinan Illahiyah adalah rejeki yang sebenarnya.
    DenganTUJUAN DBAS ............> HIDUP ADALAH IBADAH . Semua kegiatanku harus berjiwa ibadah.
    Dengan TUJUAN DBAS..............> Hidup di dunia ini sudah merasakan kenikmatan surga.

    TUJUAN DBAS ADALAH MENETUKAN ARAH . Hidup di dunia ini bila tidak punya arah bagaikan 'layang-layang putus ' , mudah dicekoki oleh lingkungan non qurani.

    Bagi yang belum menetapkan tujuan . Silahkan dipikirkan sampai berdarah2, karna tidak ada yang lebih penting dari hal ini di dunia yang cuma hidup sekali. no repetition.

    Buat Aku yang tujuannya DBAS ...Ayo CEK ARAH ' Hari ini tetap ke DBAS. Bila arah sudah benar , orang buta saja bisa sampe ke tujuannya. .......MASA MASIH JADI BANCI .....KADANG2 KEBAHAGIAAN KADANG2 KESENANGAN . Pantesan DBAS sering terampas. #talktomyself. Hidup DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang bener bangeet, menyadari tujuan yg akan kita capai itu sangat penting
      krn hanya tujuan satu2nya yg sanggup menyetir pikiran, dan perbuatan kita
      tujuan adalah awal nafas kita ...

      Hapus
  4. Rasanya kok hidup ini mmng kita kerjaannya mayoritas mikir dan mikir..olah rasa dan olah rasa yg ada Allah nya....terjawab sudah memaknai kata.2 Allah lagi Allah lagi.....krn sesungguhnya kudu Allah saja yg ada di jiwa yg sedang bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah
      akhirnya ..., la ilaha illallah ...

      Hapus
  5. Iya ya.....ngapain ya di dunia kalo cuman keluyuran doang

    BalasHapus