Mutiara Tauhid Renungan #107
BATU LONCATAN


Dunia sejatinya hanyalah BATU LONCATAN untuk mencapai surga.
Tanpa adanya dunia, manusia pun tak akan pernah bisa merasakan surga.

Sebagai suatu BATU LONCATAN tentunya ia harus dikenali dengan baik, karena salah-salah kaki kita menapak akibatnya bisa gawat yaitu terpeleset nyebur ke tetangganya surga.

Inilah dia dunia itu :

Dunia kandangnya tipuan, hari ini kita dibuatnya tertawa terpingkal-pingkal besok lusa dibuatnya kita menangis tersedu-sedu

Dunia arena pengujian bagi manusia, siapa yang nanti setelah kiamat layak untuk bersenang-senang dan siapa pula yang pantas berpedih-pedih

Dunia nilainya bagaikan setetes air di lautan

Dunia haruslah diletakkan di tangan

………………………… mau nambahin? silakan ya






Gambar:www.pixabay.com

14 komentar:

  1. Dunia bukan tempat piknik.... Dunia itu "kantor", aku punya "kerjaan", aku punya tugas dan kewajiban, aku harus bertanggung jawab sama "boss". Apa aja yg sdh aku kerjain. Aku harus melaporkan hasil tugas aku sama "Boss"..
    Supaya Boss aku senang, aku hrs Jadi karyawan yg baik, harus ngikutin SOP nya, kerja harus sesuai JobDesc nya, harus ikut Aturan Main, ga bisa semaunya. Karyawan yg baik harus punya kemampuan, harus focus dan konsisten dgn pekerjaannya, ga boleh mencla-mencle. Kalau terjadi kesalahan minta maaf sungguh2, jgn ngulangin kesalahan lagi. Kl ga ngerti tanya.. lihat lagi SOP nya. Ketika kerjaan sudah sesuai dgn Aturan, pasti kerjaan aku akan baik, dan Boss pasti seneng. Kl Boss dah seneng, ga perlu diminta pasti dikasih reward. Suatu saat waktunya aku "pensiun" aku bisa nikmatin hasil kerja aku...
    Bagiku Itulah perumpaan dunia..

    Pegang TUJUAN, sllu kdlm diri, fokus dan konsisten..
    Ketika aku TAAT pada aturan main yang telah ditetapkanNYA.... Maka Surga ada digenggaman aku.. MasyaAllah..
    (Bukan kePDan, Tapi kl Arah Jalan udah bener, yaqin aja...)

    Salam DBAS Sahabat Jiwa
    Never Stop Tafakur

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum bapak, aku adalah jiwa..yg diperjalankan pada 5 Alam kehidupan . Alam dunia inilah yg mati2 an harus aku perjuangkan , karena dunia ini tempat pengembaraanku bukan tempat tujuanku..kesenangan hakiki aku adalah ditempat tujuanku yaitu alam akhirat. agar Tujuanku tercapai pada alam ke abadianku nanti...aku tidak boleh meletakkan dunia didlm hatiku.. sadar bahwa aku adalah jiwa yg diperjalankan..masih beranikah aku main2 didlm dunia yg sementara dan penuh dengan tipuan?? karena dunia ini tempat aku di uji Nya..dan yg di uji adalah jiwaku...maka yg dibutuhkan jiwaku bukan materi tapi "pahala" yaitu Amal saleh, dan ketaatan pada kehendak2 Allah dan Rasul. Percuma hidup didunia kalau di akhirat tidak masuk surga. Karena yg paling nikmat di dunia tidak ada seujung kukunya kenikmatan di surga. apa gak kepingin?? Jabatan,pangkat,keberlimpahan harta, dll yg ada didunia ini semuanya sementara. Pada akhirnya gak ada yg aku bawa saat aku kembali pd Nya.. hanyalah selembar kain kafan saja dan amal saleh itulah yg akan menemaniku nanti. Semuanya aku tinggalkan, dan tidak ada yg mampu menolong dan menyelamatkan kehidupan aku selanjutnya.. tugasku sekarang hanya neverstop tafakur , fokus kedlm diri , dan memantapkan Tujuan.
    Jadi dunia harus aku letakkan ditangan , bukan di hati. Salam DBAS ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. keterlaluan ya kalo batu loncatan ditaronya di hati

      Hapus
  3. Assalamualaikum Bapak...ya penting bangeet nich merenungkan kesadaran bahwa "Dunia ini hanya batu loncatan utk masuk surga"..dan penting jg mengenal apa itu DUNIA. klu tdk BAHAYA BESAR SDH MENANTI....bisa2 salah masuk malah masuk keneraka
    ....utk itu aku perlu merenungkan apa itu dunia..bapak aku menambahkan lg ya....
    Dunia ini adalah tempat yg diciptakan Allah utk AKU mendulang/ meraih PAHALA sebanyak2 ..tiket Aku utk masuk surga yg tertinggi..
    DUNIA adalah alam yg sangat pendek/sekedipan mata dan sangat menentukan nasib aku kelak mau tinggal disurga atau neraka..
    Dunia adalah tempat aku berlomba2 dgn suami,anak, saudara2 utk mendapatkan pahala yg banyak utk bs msk surga Firdaus...smg Allah membantu aku membenamkan kesadaran2 ttg apa itu DUNIA..Otomatis aku bisa sabar,ikhlas dll ktk dapat Ketidaknyaman...never stop tafakur..terima kasih bapak.salam DBAS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin banyak kesadaran kita mengenai apa sih dunia itu, semakin sulit kita dipermainkannya

      Hapus
  4. Iya ya....,kalo gak kenal dunia, pastilah aku gampang ditelennya

    BalasHapus
  5. Semakin kenal dunia itu seperti apa, semakin mudah ia aku perlakukan dengan semestinya

    BalasHapus
  6. Orang yang mabuk dunia itu lucu ya.....bayangin aja tergila-gila ko pada batu loncatan...wk wk wk.....

    BalasHapus
  7. Dunia ibarat hutan belantara, tanpa bantuan kompas hidup akan kesasar tak tahu arah

    Dunia itu tempatnya untuk meraih perbekalan agar bisa hidup nyaman dialam berikutnya

    Dunia adalah permainan, perhiasan dan suatu yg melalaikan....

    Dunia adalah kehidupan sementara, sebenar2nya kehidupan adalah akhirat

    Dunia itu fatamorgana tempat kesenangan palsu yg menipu

    Dunia bukan tempat untuk bersenang2, tetapi untuk mengemban tugas....

    Dunia itu tempatnya musibah, tempatnya aku dizalimi, dihina dan dimaki....

    Dunia itu fana.....
    kehidupan di dunia seperti tanam2an yg hijau tumbuh subur kemudian layu dan menguning, dan hancur, dari tiada akan kembali tiada

    Dunia adalah tempat manusia berproses untuk menyempurnakan surga dan neraka.........

    Iya ya.... bila tak mengenal aturan2 dan kondisi tempat dmn kita menapak, bagaimana bs menyelaraskan hidup?.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ..., memaklumi dunia itu seperti apa memang sangatlah penting
      bener banget bila tak mengenal aturan2 dan kondisi tempat dmn kita menapak, bagaimana bs menyelaraskan hidup?

      Hapus