Mutiara Tauhid Renungan #132
SUBHANALLAH


Allah tak pernah sekejap pun menanggalkan jubah rahman rahim-Nya.
Oleh karena itulah bisa dimengerti kenapa ketetapanNya bagi manusia selalu saja baik.

Seorang ahli hikmah berkata, “Mempunyai prasangka buruk pada-Nya adalah suatu kejahatan serius!”

Subhanallah ....

“JANGANLAH KAMU MATI MELAINKAN BAIK SANGKA TERHADAP ALLAH ‘AZZA WA JALLA”  Muhammad Rasulullah SAW







Gambar:mohlimo



12 komentar:

  1. Benar y pak. Kesadaran ini akan membangun keyakinan kita percaya akan janji2nya... Semua kebenaran, ketetapan, pokoknya segala hal yg dtg drNya, itu pasti baik... Ini akan mematahkan kecurigaan2 kita thdNya, dan melepaskan segudang pertanyaan thd ketetapanNya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya
      bila pertanyaan thd ketetapanNya sdh lepas, "masa depan" cerah menanti di depan ...

      Hapus
  2. Pas banget Renungan ini... Aku baru aja Sa3 sama facilitator aku... Subhanallah..

    Terasa banget Pak... Bahwa Allah tidak mampu memberhentikan kasih sayangNYA..
    Terasa bangeeet, bahwa Allah tidak pernah tidur Dan tidak pernah melepas Jubah Kasih sayangNYA 😭😭😭

    Ada kemaren saat dimana aku godeg, tapi dgn kesadaran, aku tetep pegang TUJUAN, mentafakuri lagi ... Ada apa dibalik kejadian ini, kesadaran apa lagi yg Allah mau kasih ke aku... Dgn berproses sprt ini, aku bisa merasakan : Ooh ini toh yg Allah Mau benamkan ke aku... Akhirnya aku bisa menerima ... Dan aku bisa merasakan lagi.... : Ooh ini toh makna "wajar" yg sesungguhnya.
    Dan aku menyadari apa yg aku dapat saat ini, yaa memang ini yg kubutuhkan... Terasaaa banget, nangis sampe sesek aku merasakan Kasih sayangNYA.. Subhanallah....

    Sebelum kenal Tafakur, ketika Ujian dan musibah datang aku selalu merasa sprt Allah ga adil... Why me Allah... Mungkin itu ... Sehingga prasangka buruk kepd Allah terjadi, merasa ga Adil dgn apa yg Allah tetapkan. Astaghfirullahal'adzim... sekarang Terasaaa banget kl selama ini aku keliru, betapa aku sllu mengabaikan dan ga sadar akan Kasih sayangNYA..
    Ampuni aku ya Rabb..

    Alhamdulillah setalah kenal Tafakur, berasa kl memang Allah tidak pernah bisa melepas kasih sayangNYA. Dan pasti ada celah utk aku bersyukur...
    Sejatinya Ujian Allah itu hanya utk pemoles kalbuku, dibalik Ketidak nyamanan , Ujian/Musibah yg di berikanNYA, sllu ada hikmah. Dan hikmah itulah yg aku butuhkan.
    Jadi jahat banget aku, kl aku bersuudzon sama Allah... DIA mau memberi hikmah koq aku marah... Ga banget deh...

    Ini pencerahan yg aku dpt dari facilitator aku yg sangat membenam banget buat aku :
    "Karunia yg paling besar yg Allah berikan adalah Hikmah. Bukan umur, harta atau kesehatan."
    Subhanallah.... MasyaAllah.. 😭😭😭

    Salam DBAS utk para
    Pemburu Kebahagiaan
    Never Stop Tafakur

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ...
      buah tafakur itu memang pasti maniiisss ....

      Hapus
  3. MELEBIHI PAPA

    Sampai di telinganku berita papaku melakukan sesuatu yang buruk . Gak maen2 berita itu dari orang dekat yang masih kaitan darah dagingku juga. TIDAK PERCAYA ….TIDAK MUNGKIN , loud & clear aku merespon berita itu. Kenapa aku seyakin itu …? Karena aku yakin sifat terpuji papa. Sampai saat ini belum ada manusia yang bisa melebihi sifat tanggung jawab , kerja keras ,jujur, berbuat baik kepada siapapun dan tidak mau merugikan orang lain sedikitpun selain papa . Aku sangat yakin karena saksi hidup selama 50tahun dengan melihat langsung sikap prilaku papa sebagai orang tua dan juga sebagai partner bisnis.

    Papa tidak mempunyai sifat Maha Besar , Maha Pengasih dan Penyayang . Allah yang mempunyai sifat Maha segala yang terpuji. Kenapa aku terhadap Allah tidak seyakin terhadap papa?. Kenapa aku masih melihat bungkus kado yang jelek tanpa melihat isi dalam bungkus kado tersebut yang pasti baik? …sehingga membuat aku kesal ,kecewa , galau dan segala rasa yang membuat hati sempit dan tertekan. Allah tidak mampu memberi ketetapan yang merugikan diriku. Kenapa aku tidak yakin…..?

    Karena sifat – sifat Allah baru tersimpan di otak (tahu ) belum tersimpan di tempat semestinya yaitu kalbu(keyakinan) . SESUNGGUHNYA AKU BELUM MENGENAL ALLAH . Bukankah kasih sayang dan berbagai kenikmatan ( rejeki) menghujani diriku walaupun aku tidak memintanya. DIA tidak pernah tidur selalu ikut campur menjagaku agar selalu berada dikoridor-Nya. AMPUNILAH DIRIKU YA ALLAH TELAH BERBUAT KEJI DENGAN SELALU BERPRASANGKA BURUK TERHADAPMU JANGANLAH AKU MATI DALAM PRASANGKA BURUK.hidup DBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika mata hati sudah melihat Allah sejelas mata lahir melihat orang yang kita cintai, maka prasangka buruk dg sendirinya minggir ....

      Hapus
  4. Assalamualaikum bapak, tak kenal maka tak sayang..ini yg aku rasakan sebelum aku mengenal Allahku yg sesungguhnya.

    wajar pd saat aku blm mengenal Allahku, diri ini merasakan pd waktu itu setiap ketidak nyamanan yg aku rasakan aku meronta.. bahwa Allah tidak adil dll prasangka buruk kpd Nya.

    Ya Allah, ampuni aku yg tidak tau diri ini.

    Dengan tafakur, membuat aku mampu mengenal lbh dalam siapa Allahku sesungguhnya..dengan tafakur..kecintaanku semakin dalam pdNya..

    Subhanallah..betapa dahsyatnya tafakur yang mampu mengubah kehidupanku yg tdk mungkin menjadi mungkin.. tafakur mampu memberikan "rasa" akan kasih sayang Allah yg diberikan kpdku selama hidup ini.
    Betapa Hidup terasa menjadi lebih indah ketika aku sudah mengenal siapa aku dan Allahku.

    Saat mendapat kesadaran bahwa ketetapanNya selalu baik.. itulah aku merasakan perjuangan.
    Kehidupan tak lebih dari proses pembelajaran yang menjadikan aku lebih bisa merasakan...betapa ringkihnya aku dihadapanNya..
    tanpa pertolonganNya aku tidak mampu mencapai kesadaran yg luar biasa ini..

    Alhamdulillah ya Allah.. betapa besar kasih sayangMu kepadaku hingga tidak mampu menanggalkan jubah kasih sayang Nya.

    salam DBAS ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah DIA ....
      bener banget, tak kenal maka tak nyadar

      Hapus
  5. Iya ya...,bagaimana mungkin DIA aku tuding tak berlaku adil ketika aku mendapatkan musibah......Ampuni hamba yang bodoh ini ya Allah.....

    BalasHapus
  6. Orang yang berprasangka buruk pada Tuhanku silakan mikir apakah ada tempat yang lebih layak dari neraka bagi yang melakukan kejahatan serius pada Allah ?

    BalasHapus