Mutiara Tauhid Renungan #122
KESULITAN ABADI

Kesulitan pasti saja terjadi.

Adakah kesulitan yang abadi?



Bagi yang tak mempercayai adanya kehidupan akhirat, sekarang bolehlah tersenyum lebar.
Apa pasal?
Karena kesulitan di alam dunia tak pernah ada yang abadi.

KESULITAN ABADI HANYA ADA DI AKHIRAT!






Gambar:www.pixabay.com


13 komentar:

  1. Kesulitan yang Allah berikan kepadaku hanya sebentar, gak pernah Allah berlama-lama memberi ketidak nyamanan itu. DIA 'cuma mau tau', sudahkah aku berpegang pada janji-janji-NYA? Kalaulah jiwaku betul-betul mengenal Allah, tidaklah akan pernah merasa tidak nyaman atas kesulitan yang DIA berikan.

    Ketidak nyamanan yg kurasakan sebagai beban hidup yg berkepanjangan merupakan akibat dari ketidak percayaanku kepada Allah.

    Ya Allah, besar sungguh kesalahanku kepada-MU apabila aku merasa galau, marah dan berputus asa.

    Kesulitan di dunia hanya sebagai ujian untuk mengetahui kemampuan jiwa, wajar kalau hanya sebentar.
    Kesulitan di akhirat merupakan nilai hasil ujian, wajar menjadi abadi.

    Ya Allah, semoga aku dapat selalu merasakan ketetapan-MU sebagai sesuatu yang wajar dan menguntungkan bagi jiwaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah... I like this

      Kesulitan di dunia pasti sementara... namanya juga ujian
      Kesulitan di akhirat pasti abadi... namanya juga ijazah

      Hapus
    2. kesulitan yg kita rasakan di dunia akan sirna begitu kita menemukan postulatnya
      kesulitan yg kita rasakan di akhirat tak akan sirna karena ijazah tak bisa dirubah lagi ...

      Hapus
  2. Kesulitan hanya tuk memoles jiwa ku agar menjadi kinclong saat kembali pada Nya kelak, Tugas ku hanya Taat di dunia...Alloh hanya memastikan sdh kita taat melalui sabar n ikhlasnya...

    BalasHapus
  3. Setelah aku tafakur Baru sadar kalau segala kesulitain yg aku rasakan didunia adalah hanya sementara.
    Setelah bertafakur dan mengenal sifat2 Allah, Baru sadar bahwa ketidak nyamanan atau kesulitan2 yg aku hadapi adalah untuk menguji Jiwa ku.
    Aku sdh memilih jalanku... Aku sdh punya TUJUAN. Bertafakur membuat aku bisa mengenal diriku, mengenal Allah ku... Aku harus berubah, berubah menuju kearah yg aku tuju.

    Bertafakur adalah satu2nya cara utk melakukan perubahan, sekarang berproses menuju perubahan, aku ingin perubahan besar. Kalbu ini harus disi dgn keyakinan-keyakinan ilahiyyah. Dan qolbu ini harus punya kemampuan utk haqul yaqin dgn KehendakNYA.
    Berproses Pegang TUJUAN, sllu kedalam diri, ikut Aturan Main NYA, meyakini semua ketetapanNYA, meyakini janji-janjiNYA. Ketidak nyamanan yg menghampiri aku adalah bagian dari episode perjalanan hidup ku, ketidak nyamanan adalah cara Allah utk memoles Jiwa ku utk lbh berkilat, ketidak nyamanan adalah vitamin yg membuat kesadaran aku meningkat.
    Selama masih hidup Ketidak nyamanan akan sllu menghampiri. Allah memang memberi ketidak nyamanan tapi DIA tdk pernah memberi keburukan, sllu ada hikmah. Ketidak nyamanan bukanlah kesulitan abadi, dia hanya sementara. Badai pasti berlalu.
    Aku mau Taat, aku butuh Taat.. jika waktunya tiba, aku ingin kenikmatan abadi.
    Ngeri ngebayangin kl hanya dpt kesulitan abadi di Akhirat... Dan pasti dah tau tempat nya dimana.. diNeraka... Neraka itu cuma punya pintu masuk Tapi ga punya pintu keluar... Itulah kesulitan abadi... Naudzubilahiminzalik...

    Salam DBAS utk semua para Pemburu Kebahagiaan Abadi
    Never Stop Tafakur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketidak nyamanan yg kurasakan sebagai beban hidup yg berkepanjangan merupakan akibat dari ketidak percayaanku kepada Allah
      Begitu aku bisa mempercayai-Nya, maka ketidaknyamanan pun berlalu ..

      Hapus
  4. Kesulitan abadi hanya ada di akhirat, BETUL. Adanya kehidupan setelah kematian, BETUL. Lalu...apa yang harus aku lakukan supaya di akhirat nanti aku tidak termasuk golongan orang2 yang merugi? Jalannya hanya satu: Isilah kalbu ini dng kesadaran2 yang banyak,hanya dengan kesadaran2 yang banyak, maka dikehidupan nanti kita akan selamat..Kuncinya hanya satu: JANGAN BERHENTI BERPROSES. Salam.

    BalasHapus
  5. BUKAN NEGERI CINDERELLA

    ALAM AKHIRAT ADALAH KENYATAAN hanya saja tidak nampak.

    ALAM AKHIRAT BUKAN DOGMA , yang dipake disaat mentok apabila logika tidak bisa menjawab

    ALAM AKHIRAT BUKAN KHAYALAN , dia lebih pasti daripada ilmu pasti.

    ALAM AKHIRAT ALAT BAGI PEMBURU KEBAHAGIAAN , alam ini akan terlihat terang benderang dengan bermodalkan mata hati yang cerdas

    Dengan mata hati yang cerdas akan terlihat adanya alam akhirat adalah wujud kasih sayang-Nya, dalam menjalani kehidupan di dunia yang berisi kesulitan , musibah , kedzaliman dan ketidakadilan tidak sempat lagi mengeluh bahkan terucap : “UNTUNG ADA AKHIRAT”.
    talktomyself.hidupDBAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. UNTUNG ADA AKHIRAT ...., canggih untuk mengusir orang yg menzalimi kita!

      Hapus
  6. Pasti sangat bahagia rasanya... bisa selamat di akhirat. Bisa lolos dr kesulitan abadi... Jika mengingat ini, membuat kegiatan apapun terasa sangaat berharga. Sepanjang kegiatan itu mmg kegiatan taat sj pd Allah & Rasul-Nya...

    BalasHapus